Rabu, 02 April 2014

Planet Mars Akan Punya Jaringan Internet 5G, Mungkinkah?

posted by Unknown di 03.48


Woww?? di Mars bisa internetan???
trus kalau ada jaringan internet di mars yang pake siapa?
Alien?
haha tau deh. Dari pada kita ngaco, mending kita lihat langsung aja nih..
Cekidott....


Huawei dan ZTE mengumumkan rencana mereka untuk menggelar jaringan telekomunikasi 5G di planet Mars pada tahun 2020. Rencana ini akan dilakukan secara bertahap. Hal itu disampaikan kedua perusahaan pada konferensi pers di kantor pusat China National Space Administration di Beijing.

Untuk tahap awal, jaringan internet 5G akan digelar di wilayah Tharsis dan Elysium, yakni area terbesar gunung berapi di Mars. Selanjutnya, jaringan internet tersebut akan merambah ke area lembah sungai Mars yaitu Hellas, Argyre, dan Isidis. Kemudian dilanjut ke Valles Marineris - ngarai indag sepanjang 4000 km.

Bahkan, jaringan internet 5G di Mars dikatakan juga akan menjangkau kutub es. Perusahaan memperkirakan, infrastruktur jaringan 5G Mars harus sepenuhnya dapat beroperasi dan sebagian besar spektrum yang tersedia akan dialokasikan untuk operator yang menawar dengan harga tertinggi. 

Kedua provider telekomunikasi itu berjanji jaringan 5G di Mars akan menawarkan kecepatan yang menakjubkan sama seperti di bumi. Namun, mereka memprediksi bahwa pelanggan masa depan 5G di Mars hanya ada di daerah tertentu, seperti pegunungan Olympus Mons setinggi 22 km. Kecepatan akses internet nantinya akan bergantung pada drone, yang diperkirakan antara 0,5 sampai 1Gbps, tergantung pada kondisi cuaca.

Pada kesempatan itu CEO Facebook Mark Zuckerberg menimpali via Google Hangouts dan mengucapkan selamat kepada Huawei dan ZTE yang berencana membawa Internet ke Mars. Zuck bahkan menyuarakan keinginannya untuk terlibat pada "bagian drone".

Sementara itu Dr Wen Tong, Kepala Riset Wireless di Huawei mengatakan terwujudnya infrastruktur telekomunikasi di planet Mars lebih penting daripada meninggali Mars.

"Ketika koloni Bumi pertama kali menginjakkan kaki di tanah Mars, kita tidak bisa merampas kesempatan komunikasi seperti penggunaan Instagram, FaceTime dan check-in Foursquare di Mars", kata Chairman ZTE Hou Weigui.

Weigui menambahkan upaya menggelar jaringan 5G di Mars merupakan langkah penting bagi ZTE dalam melakukan ekspansi telekomunikadi di Tata Surya.

Sayangnya Huawei dan ZTE menolak untuk menjawab pertanyaan bagaimana mereka akan menyelesaikan pembangunan infrastruktur yang diperlukan. Banyak pula yang memperdebatkan bahwa konferensi pers ini hanya bagian dari April Mop.

0 komentar:

Posting Komentar

Do not be a silent reader, but become good readers who want to give advice :D okayy guys? #ThanksBefore

 

_ Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos